Film Hollywood Terlaris 2019

Film Hollywood Terlaris 2019 – Sebuah film biasanya memiliki sebuah target ketika sudah tayang nanti, target tersebut pada umumnya adalah mendapatkan keuntungan yang besar dan meraih jumlah penonton sebanyak mungkin.

Di sepanjang tahun ini saja banyak judul film yang berhasil mencapai target tersebut, namun ada juga yang justru memecahkan rekor yang telah ada sebelumnya. idn slot

Terdapat beberapa judul film dari luar negri atau dalam negri yang berhasil memecahkan rekor tersebut. Berikut ini adalah judul-judul film tersebut: idn slot

1. Avengers: Endgame

Film Hollywood Terlaris 2019

Siapa yang tidak tau dengan film fenomenal yang diputar pada bulan April ini? Film yang menunjukkan perang terakhir para Avengers dengan musuh mereka Thanos. Film ini juga menjadi film terakhir yang bisa kita saksikan untuk melihat Avengers kesayangan kita bekerja bersama melawan musuh. Selain itu Film Avengers : Endgame ini juga menjadi film terlaris sepanjang masa dan berhasil mengalahkan Avatar yang sudah menjadi film paling laris 10 tahun terakhir.

Sebagai sebuah kulminasi dari 21 film sejak dimulainya Marvel Cinematic Universe 10 tahun yang lalu, Avengers: Endgame berhasil menggeser Avatar dari posisi puncak sebagai film terlaris sepanjang masa. Secara rinci Avengers: Endgame berhasil mendapatkan $2.797 miliar (sekitar Rp 39 triliun), meninggalkan Avatar di angka $2.789 miliar (sekitar Rp 38 triliun).

Selain itu, waktu yang dibutuhkan oleh Avengers: Endgame untuk berada di posisi puncak terbilang cukup singkat hanya 3 bulan saja, berbeda dengan Avatar yang membutuhkan waktu cukup lama, yaitu 8 bulan.

Tidak hanya sebagai film terlaris sepanjang masa saja, Avengers: Endgame juga memecahkan sejumlah rekor lainnya seperti opening terbesar pada hari pertama, memiliki jumlah tayang terbanyak sepanjang sejarah, film 3D dengan penghasilan terbanyak di opening weekend, dan masih banyak lagi.

2. Joker

Film Hollywood Terlaris 2019

Tidak mau kalah dengan Marvel, film DC juga berhasil menempati posisi puncak sebagai film terlaris sepanjang masa lewat film Joker. Bedanya adalah Joker berhasil menempati posisi puncak di kategori film dengan rating dewasa, menggeser film Marvel lainnya, yaitu Deadpool.

Joker berhasil mengalahkan Deadpool di angka $1.057 miliar (sekitar Rp 14 triliun) yang tahun lalu hanya berhasil mendapatkan $782 juta (sekitar Rp 10 triliun). Tidak hanya Deadpool saja, film Marvel lainnya, yaitu Venom juga berhasil dilewati oleh Joker.

Joker berhasil mengalahkan Venom dari segi pendapatan untuk opening weekend secara domestik dan global, yang masing-masing mendapatkan $93.5 juta (sekitar Rp 1.3 triliun) dan $248.2 juta (sekitar Rp 3.4 triliun). Tidak hanya untuk Joker saja, keberhasilan film tersebut juga berimbas kepada Todd Phillips dan Joaquin Pheonix.

Bagi keduanya film Joker berhasil mengalahkan film mereka sebelumnya, yaitu The Hangover II yang hanya mendapatkan $85.9 juta (sekitar Rp 1.2 triliun) dan Signs di angka $60.1 miliar (sekitar Rp 839 miliar).

3. Frozen II

Film animasi Disney yang baru tayang beberapa minggu, yaitu Frozen II juga berhasil unjuk gigi ditahun ini. Sekuel dari film pertamanya di tahun 2016, Frozen II berhasil memecahkan rekor sebagai film animasi dengan pendapatan terbanyak di opening weekend.

Frozen II berhasil mengalahkan film animasi Disney lainnya, yaitu Toy Story 4 yang bersamaan dirilis pada tahun ini. Elsa dan Anna berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar $358 miliar (sekitar Rp 5 triliun) dari 37 negara, meninggalkan Woody dan kawan-kawan yang hanya mendapatkan $240.9 juta (sekitar Rp 3.3 triliun) saja. Film yang tayang perdana pada 20 november tersebut masih tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

4. Parasite

Tidak mau kalah dengan yang lainnya, film asal Korea yaitu Parasite juga berhasil memecahkan sejumlah rekor di tahun ini. Di awal tahun ini saja film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho berhasil menjadi film asal Korea pertama yang memenangkan penghargaan Palme d’Or di Cannes Film Festival bulan Mei kemarin.

Beberapa bulan kemudian, film Parasite melalui Neon tayang perdana di Amerika Serikat. Film tersebut tayang di 3 bioskop di Los Angeles dan New York (The Landmark, Arclight Hollywood, dan IFC Center). Dari ketiga tempat tersebut Parasite berhasil meraup keuntungan sebesar $376.264 (sekitar Rp 5.2 miliar) atau  $125.421 (sekitar Rp 1.7 miliar) per bioskop, sekaligus menjadi film berbahasa asing dengan rata-rata pendapatan terbesar per bioskop sepanjang masa.

5. The Lion King

Film The Lion King yang tayang pada bulan Juli ini merupakan versi live actionnya. Film ini dirilis tepat 25 tahun setelah film kartun pertamanya tayang secara luas. Film live action ini tidak terlalu berbeda jauh dengan versi kartunnya. Tetap menceritakan tentang perjalanan singa kecil bernama Simba yang lahir sebagai raja selanjutnya menggantikan ayahnya, Mufasa. Film ini dibuat dengan sepenuh hati terlihat dari sutradara terkenal yang memegang film ini yaitu Jon Favreau, dengan tim animasi yang terbaik juga. Tidak salah kan kenapa film ini bisa menjadi no. 2 paling laris tahun ini.

6. Spider Man : Far From Home

Film sekuel kedua dari Spider Man juga menjadi film terakhir penutup Marvel phase 3. Film yang menceritakan Peter yang masih belum bisa bangkit pasca ditinggal mentornya tercinta, Iron Man, harus bangkit melawan musuh-musuh yang datang untuk balas dendam dengan sang Iron Man dan mengincar Peter serta teman kuliahnya dalam perjalanan mereka berlibur bersama. Dalam film ini juga banyak kenangan akan Iron Man yang ditampilkan yang bisa mengobati rasa kangen para penggemar terhadap sosok Iron Man yang sudah meninggalkan jagat universe The Avengers selanjutnya.

7. Captain Marvel

Film Captain Marvel merupakan film solo pahlawan wanita pertama yang ada di cinematic universe Marvel. Bercerita tentang Vers, warga kerajaan Kree yang pada suatu misi terdampar di bumi. Ketika sedang berusaha untuk kembali ke Kree, Vers menemukan kepingan memori tentang kehidupannya yang ternyata ada di bumi dan juga tentang kekuatannya yang sangat kuat yang selama ini tidak ia ketahui cara mengontrolnya.

Sebagai karakter pahlawan baru di Marvel, Captain Marvel ini menjadi salah satu pahlawan yang ditunggu-tunggu karena memang memiliki kekuatan yang luar biasa bahkan mungkin salah satu yang paling kuat. Apalagi setting kejadiannya berada di tahun 1995, sangat jauh sebelum Avengers modern ada.

8. Toy Story 4

Melanjutkan ketenaran Toy Story, bulan Juni ini akhirnya dirilis lah petualangan Woody dan teman-temannya dalam Toy Story 4. Film ini berkisar pada cerita adanya mainan baru yang dibawa Bonnie yaitu Forky, yang akan menunjukkan besarnya dunia pada mainan seperti mereka.

Sudah melalang buana sejak 1995, kepopuleran Woody ini masih bertahan kalau kita melihat bahwa di tahun 2019 ini masih berhasil masuk ke peringkat 5 besar meskipun untuk film series yang sudah cukup lama.